PT. Pos Selesai Distribusikan Dana PKH

VIVAnews-Kantor Besar PT Pos Indonesia Medan selesai mendistribusikan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Namun dari total Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Kota Medan, hanya sekitar 98 persen warga Kota Medan yang telah mengambil dana tersebut.

Supervisor Kantor Pos Besar Medan PT Pos Indonesia, Jamaluddin mengatakan hingga batas akhir pendistribusian dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Medan hari ini, selesai didistribusikan dengan anggaran 98 persen dari total RTSM di Kota Medan yang mencapai 16.481 rumah tangga hingga 25 Oktober lalu.

Sehingga dari total anggaran Rp 8,2 miliar yang telah dialokasikan pemerintah pusat, masih tersisa dan segera dikembalikan kepada PT Pos Indonesia pusat. Sebab tidak ada lagi perpanjangan waktu pendistribusian dana tersebut, setelah sempat diberlakukan sebelumnya.

"Kita sudah melakukan perpanjangan waktu. Tapi sampai sekarang tetap saja belum seluruhnya RTSM di Kota Medan yang mengambil," kata Jamaluddin pada VIVAnews ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Jamaluddin menyebutkan, sejauh ini pemberian dana PKH hanya diberlakukan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Kota Medan. Meski sempat dijadwalkan, program ini dapat dinikmati oleh RTSM di tiga kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

Program ini direncanakan dapat menjadi program bantuan bagi masyarakat miskin di Sumatera Utara. Di samping pemberian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang juga diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Laporan: Jalaluddin Ibrahim/ Medan.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024