Situs Jejaring Sosial

Facebook Perlebar Jarak dengan MySpace

September tahun lalu, jumlah pengunjung rata-rata ke situs jejaring sosial Facebook masih separuh MySpace. April 2008 pengunjung kedua situs relatif sama. Setelah itu popularitas Facebook semakin menanjak. Situs tersebut lebih sering dikunjungi penjelajah internet dibandingkan dengan MySpace.

Menurut angka yang dicatat comScore, lembaga pengamat pasar digital asal Virginia, Amerika Serikat, Facebook mampu menarik 161,1 juta pengunjung unik dari seluruh dunia pada September lalu. MySpace sendiri hanya mampu menarik 117,9 juta pengunjung. Bagi Facebook, angka tersebut adalah peningkatan sebesar 4,7 persen dari angka 153,9 juta orang yang mengunjungi situs jejaring sosial tersebut di bulan Agustus. Pengunjung situs MySpace sendiri tercatat mengalami penurunan sebanyak 1,6 persen secara global dari angka 119,8 juta pengunjung di bulan sebelumnya.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Facebook September 2008

Selisih pengunjung kedua situs kini mencapai 43,2 juta orang. Sebagai gambaran, pengunjung situs Facebook dari Amerika sendiri mencapai 41,4 juta orang, sementara yang mampir ke situs MySpace dari asal Amerika Serikat mencapai 73 juta orang. 

Menurut MySpace, mereka lebih tertarik untuk memenangkan pasar dari iklan secara global. Dan umumnya, MySpace masih unggul di pasar seperti Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang. Facebook sendiri unggul di Perancis dan Inggris. Lima negara itu adalah market terbesar bagi kedua situs jejaring sosial yang berkompetisi tersebut.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024