Jelang Eksekusi Amrozi cs

Aktivitas Nelayan Mulai Dihentikan

VIVAnews-Menjelang eksekusi terpidana mati bom Bali I Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron yang tinggal hitungan hari, Kepolisian Daerah Cilacap untuk sementara melarang nelayan, dan pencari kayu bakar beraktivitas, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Salah seorang nelayan, Soleh mengaku tadi pagi, 31 Oktober 2008, saat akan mencari ikan diusir oleh seorang petugas polisi. "Mulai pagi ini, hingga pemberitahuan lebih lanjut kalian tidak boleh beraktivitas di wilayah ini," ujar Soleh menirukan perkataan petugas polisi.

Akibatnya, banyak nelayan yang mengeluh, karena yang biasa beraktivitas kini hanya berdiam di rumah menunggu kepastian dari polisi.

"Saya juga tidak tahu persis sampai kapan, bahkan salah satu dari mereka mengancam bila tetap melaut kita akan dikenakan sanksi, kalau memang tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja," keluh dia.

Berdasarkan pemantauan VIVAnews, pengamanan hingga saat ini hampir di seluruh perairan akses ke Nusakambangan dijaga ketat kepolisian, dan ditutup untuk nelayan.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Laporan: Robbi  Sofwan Amin/Cilacap

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024