Pengumuman Diralat Sabtu

Daftar Calon Legislatif Salah Cetak

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum mengakui adanya kesalahan dalam Daftar Calon Tetap Anggota DPR RI yang diumumkanĀ  hari ini di harian umum Republika. Selain pengulangan nama calon, logo partai politik pun salah.

Daftar Calon Tetap pada daerah pemilihan Jawa Barat 8 dan 9 terjadi pengulangan nama seluruh calon di derah pemilihan itu. Seluruh nama di Jawa Barat 9 diulang kembali di Jawa Barat 8. Kesalahan yang sama, juga terjadi di Daftar Calon Tetap daerah pemilihan Jawa Timur 8 dan 9.

Selain itu, logo Partai Gerindra di setiap daerah pemilihan malah dicantumkan logo Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia.

Menurut Anggota KPU sekaligus Ketua Pokja Pencalonan DPR dan DPRD Endang Sulastri kesalahan tersebut merupakan kesalahan manusiawi."Nanti kami akan meminta agar Republika meralatnya," kata Endang kepada wartawan di kantornya, Jumat 31 Oktober 2008. Ia menduga ada kesalahan saat memasukkan data.

KPU, kata dia, akan menerbitkan pengumuman hasil ralat pada Sabtu, 1 November 2008, di media masa yang sama.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024