Maradona Intip Pemain ke Inggris


VIVanews - Diego Maradona mulai bertugas sebagai pelatih Argentina. Tugas awal yang dilakukannya: pergi ke Inggris.

Legenda sepakbola Argentina dan dunia itu akan mengintip dua anak asuhnya, Carlos Tevez dan Javier Mascherano, akhir pekan ini. Tevez bersama Manchester United dan Mascherano (Liverpool) memang akan menjalani laga lanjutan Liga Inggris.
 
Laga pertama Maradona bersama Argentina terjadi pada 19 November 2008 nanti. Saat itu, Tim Tango akan melawat ke kandang Skotlandia, Hampden Park.

Sebelum ke Skotlandia, Maradona melakukan pemanasan dulu ke Inggris. Belum diketahui reaksi publik Inggris. Pasalnya, gol "tangan tuhan" Maradona ke gawang Peter Shilton, menyingkirkan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986. 

Skotlandia menjadi negara yang akan selalu dikenang Maradona. Saat itu Argentina menaklukkan Skotlandia 3-1 di Glasgow. Maradona juga memborong gol kemenangan Tim Tango saat menyisihkan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986.

“Saya akan pergi ke negara yang memberi kejayaan. Saya juga akan melakukan debut sebagai pelatih di sana,” sebut Maradona seperti dilansir Times. "Sebelumnya, saya akan mengintip permainan Mascherano dan Tevez di Inggris."

Argentina akan menjalani laga persahabatan berikut lawan Prancis di Marseille, 11 Februari 2008.

Maradona, mantan pemain Barcelona dan Napoli, merayakan ulang tahun ke-48, kemarin, 30 Oktober 2008. Ia menggantikan posisi Alfio Basile yang undur diri akibat kekalahan dari Chile di kualifikasi Piala Dunia 2010, dua pekan lalu.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024