Bagir Tak Mau Pensiun dari Hakim

VIVAnews - Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan menolak menerima surat pensiunnya sebagai hakim. Di hari terakhirnya bekerja sebagai hakim agung, Bagir mengatakan ia ingin pensiun dari Departemen Pendidikan Nasional.

"Saya sudah terima pensiun PNS hakim tapi saya tolak. NIK (nomor induk kepegawaian) saya itu bukan dari peradilan, tapi NIK Depdiknas. Saya masih orang diknas," kata dia usai mengadakan acara perpisahan dengan wartawan di gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat 31 Oktober 2008.

Ia mengatakan akan kembali ke universitas darimana ia memulai karirnya dan kemudian mendapat pensiun sebagai guru besar.

Bagir akan meletakkan jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Agung per 1 November 2008. Seharusnya, guru besar Universitas Padjadjaran ini pensiun pada 6 Oktober lalu. Namun, karena telah menerima gaji di awal bulan, Bagir pun diminta menjalankan kewajiban sesuai gaji yang telah diterimanya, yakni bekerja hingga akhir Oktober.

Wakil Ketua bidang Non Yudisial, Harifin Tumpa, mengatakan Mahkamah belum menentukan kapan akan menyelenggarakan pemilihan ketua baru.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024