Korupsi Depkumham

Komisaris Rekanan Segera Diperiksa

VIVAnews- Salah satu Komisaris PT Sarana Rekatama Dinamika (SRD) segera akan dipanggil. Kejaksaan Agung belum bersedia mengungkap identitasnya.

"Minggu depan kita akan periksa komisaris SRD," ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Marwan Effendi, Jumat 31 Oktober 2008.

Saat dikonfirmasi namanya, Marwan berkilah," Nanti saya cek dulu."

Seperti diberitakan sebelumnya, kejaksaan menemukan dugaan penyimpangan dalam biaya akses sistem administrasi badan hukum karena dana yang ditarik dari masyarakat tidak masuk ke rekening kas negara. Dana itu malah masuk ke rekening PT Sarana Rekatama Dinamika (PT SRD) yang merupakan provider sisminbakum di Bank Danamon Cabang Sudirman, Wisma GKBI. Oknum pejabat Departemen Hukum dan HAM diduga ikut menikmati dana tersebut.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Romli Atmasasmita, menjabat sebagai Dirjen Administrasi Hukum Umum pada 2001, saat proyek dimulai. Setelah Romli, jabatan Dirjen AHU dijabat Zulkarnain Yunus dan Syamsuddin Manan Sinaga.

Kejaksaan telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus itu, meski hanya mengumumkan dua nama saja. Menurut informasi yang diperoleh, ketiga tersangka tersebut menjabat atau pernah menjabat Dirjen Administrasi Hukum Umum di Departemen Hukum dan HAM.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024