Notebook Ringan

Samsung Luncurkan X360

Samsung baru saja menggelontor laptop baru yang ditujukan bagi para profesional bermobilitas tinggi. Samsung X360, namanya. Ia diklaim sebagai laptop paling ringan oleh Samsung dengan ukuran layar sebesar 13,3 inci. Menurut vendor elektronik raksasa asal Korea tersebut, perangkat berbobot 1,27 kilogram yang akan digelontor pada pertengahan bulan September 2008 ini adalah laptop paling ringan dengan fitur penuh tanpa kompromi.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Agar dapat memberikan performa maksimal, prosesor Intel Centrino 2 dibenamkan di dalam X360. Memori sebesar 1GB hingga 4GB tersedia serta pengguna juga disuguhkan pilihan harddisk dengan kapasitas 120GB atau solid-state drive Flash berkapasitas hingga 128GB.

Tidak hanya itu, Samsung juga mengklaim kekuatan enam sel batere yang ada mampu menyokong kinerja laptop hingga 10 jam tanpa arus listrik. Layar berukuran 13,3 inci yang digunakan juga memiliki resolusi hingga 1280x800. Untuk menambah tingkat kecerahan, Samsung juga melengkapinya dengan lampu belakang LED. Dengan demikian, tingkat kecerahan bisa bertambah hingga 33 persen. Sangat bermanfaat ketika laptop digunakan di luar ruangan (outdoor).

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Samsung X360 hadir sebagai sebuah perangkat yang memadukan style dan substansi dengan kemampuan tanpa batas," kata Direktur Bisnis TI Samsung Inggris, David Smith, seperti dilansir Vnunet, Senin 1 September 2008. "Model baru ini akan mampu memenuhi segala kebutuhan hidup para penggunanya," tambahnya.

Menyokong mobilitas tinggi para profesional, X360 juga didukung dengan kompabilitas stasiun dok-nya, P-Dock Samsung. Stasiun dok tersebut dilengkapi dengan sejumlah port, termasuk serial, USB, Ethernet, e-SATA, dan output video meliputi DVI dan HDMI.
Sementara untuk memotong berat X360, Samsung sengaja tidak melengkapinya dengan optical drive, tetapi vendor tersebut tetap menawarkan DVD-writer eksternal sebagai perangkat penyimpan data tambahan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Samsung X360 akan tersedia dengan sistem operasi Windows Vista Business Edition, termasuk garansi internasional satu tahun. Sayangnya, Samsung belum bisa menuturkan berapa kisaran harga untuk satu unit X360 ini.

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024