50 Tahun Indonesia-Jepang

Jepang Bisa Bantu Atasi Krisis Global

VIVAnews - Pemerintah Indonesia mengharapkan negara Jepang dapat ikut andil dalam mengatasi krisis keuangan global yang saat ini terjadi.
 
Hal itu diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan acara Japan Indo Expo, Sabtu 1 November 2008, di Kemayoran, Jakarta. Menurut Presiden, Jepang sebagai negara yang mempunyai ekonomi kuat dapat membantu mengatasi krisis itu.
 
"Dunia sedang menghadapi krisis keuangan global, kita mengharapkan Jepang dapat memberikan konstribusi untuk mengatasi krisis," kata Presiden dalam acara peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Jepang itu.
 
Menurut Presiden, Indonesia dan Jepang dapat bersama-sama menghadapi tantangan baik kriris keuangan, energi, dan iklim. "Ini dapat mempererat hubungan kedua negara," terang Presiden. Hubungan Indonesia-Jepang yang sudah dibangun sejak tahun 1958 itu, lanjut Presiden, harus dijalin dengan baik dengan saling mengisi.
 
Untuk menghadapi tantangan krisis saat ini, lanjutnya, Indonesia dan Jepang harus mampu mencari peluang bersama-sama dalam mengatasi krisis. "Kita harus mencari peluang-peluang baru, peluang di sektor pertanian sangat penting," kata Presiden.
 
Selain itu, Presiden menegaskan, pada abad 21 ini, negara-negara Asia harus tumbuh menjadi negara yang unggul. Sebab, budaya Asia saat ini sudah terlihat menghiasi Eropa.


6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024