2 Anak di Lampung Jadi Terduga Flu Burung

VIVAnews – Dua anak asal Kabupaten Lampung Tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk Lampung karena diduga menjadi tersangka flu burung. Saat ini, mereka ditempatkan di ruang isolasi pasien avian influenza.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kedua anak itu, masing-masing bernama Joko Prasetyo, 9 tahun, dan Endi, 11 bulan, warga Desa Watu Agung Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Mereka dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala seperti penderita flu burung, seperti sesak nafas, batuk dan demam tinggi. Di samping itu, keduanya memiliki riwayat interaksi dengan unggas. Apalagi, di kampung itu beberapa hari sebelumnya terjadi kasus belasan ayam mati mendadak dan ayam-ayam itu positif avian influenza.

Anak-anak itu dibawa ke rumah sakit Kamis 30 Oktober 2008. Setelah diperiksa dokter, mereka dinyatakan negatif flu burung. Tapi, mereka masih dirawat karena memiliki gejala yang mengarah ke avian influenza.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Keduanya dinyatakan sebagai pasien golongan tipe A, artinya berdasar penelitian medis memiliki gejala keluhan yang mengarah ke flu burung,” kata dokter yang menangani kedua pasien, Fadilangga kepada VIVAnews.

Menurut catatan VIVAnews, Endi dan Joko merupakan pasien tersangka avian influenza pertama yang dirawat rumah sakit milik pemerintah ini pada 2008.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Megawati Hangestri bersama Red Sparks

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Fun Volleyball tahun ini menampilkan pertandingan persahabatan antara tim Jung Kwan Jang Red Sparks dan Indonesia All Stars.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024