Roy Marten Melukis di LP Cipinang

VIVAnews - Saat mendekam di penjara Surabaya, Roy Marten sempat menekuni hobi melukis. Rupanya itu bukan sekadar hobi. Pindah penjara ke Jakarta, aktor gaek tersebut semakin serius melukis.

"Tadinya dia ngutak-ngatik motor di Surabaya. Tapi sekarang lagi seneng ngelukis aja," ujar Gading Marten, putranya, saat ditemui di Lembaga Pemasyarakatan  Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu 1 November 2008.

Menurut Gading, sang ayah belajar otodidak. Lukisannya pun beragam, gambar penari Bali, alam, hingga hal-hal yang berbau religius. Mantan pacar Astrid Tiar ini mengakui bakat ayahnya dengan menyimpan sebuah lukisan Salib karyanya. "Keren deh pokoknya. Ada tandatangannya Roy Marten lagi," sambung Gading.

Roy menggunakan cat air di atas kanvas. Tak jarang, suami Anna Maria itu bertanya apakah ada permintaan lukisan spesial darinya. Sampai saat ini, Gading menambahkan, ayahnya belum berniat menjual lukisan-lukisan karyanya.

Aktor yang lahir dengan nama Wicaksono Abdul Salam ini ditangkap pertama kalinya 2 Februari 2006 di Ulujami, Jakarta Selatan. Ia dipenjara 9 bulan karena kasis shabu-shabu.

Sempat mengaku jera, Roy ternyata kembali ditangkap 13 November 2007 di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Kasusnya sama, shabu-shabu. Ironisnya, aktor lawas ini ditangkap setelah memberi testimoni di acara penandatanganan perjanjian Badan Narkotika Nasional dengan sebuah harian lokal.

Akhirnya ia divonis 3 tahun penjara dan denda Rp 10 juta. Setelah dipenjara di Surabaya, Agustus 2008 lalu ia dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta. Hingga kini Roy masih dipenjara.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024