Kalla: Produk Industri Harus Lebih Baik

VIVAnews-Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, guna meningkatkan daya saing yang tinggi, maka produktivitas dari industri dalam negeri harus memiliki 3 (tiga) ciri khusus, yakni, lebih baik, murah dan lebih cepat. 

"Kegiatan Bulan Mutu dan Produktivitas dicanangkan tidak hanya simbolik tapi harus menyadarkan semua pelaku industri agar lebih baik," tegas Jusuf Kalla saat memberikan pengarahan pada kegiatan 'Bulan Mutu dan Produktivitas' di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu 2 Nopember 2008.

Turut hadir mendampingi Wapres dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Erman Soeparno, dan Kepala BKPM Muhammad Luthfi.

Lebih lanjut Kalla memberikan gambaran bahwa dengan meningkatkan produktivitas, maka bangsa Indonesia akan mampu bersaing dengan bangsa lainnya. Karena Produktivitas yang tinggi berarti produk yang dihasilkan merupakan produk yang lebih baik, lebih murah dan lebih cepat, tentunya dengan mutu yang lebih baik.

Sehingga produk yang dihasilkan akan menjadi incaran negara-negara konsumen. Sudah tentu kondisi tersebut akan memacu pertumbuhan ekonomi dan taraf kesejahteraan masyarakat. "Tentu hal ini menjadi faktor keberhasilan sebuah pemerintahan," ujar Kalla. 

Dengan guyonannya yang sedikit berkampanye, Kalla menyebutkan dengan tingkat kesejahteraan yang meningkat, maka dirinya yakin untuk 5 tahun berikut akan dapat terpilih kembali, begitu juga dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024