Eksekusi Amrozi cs

Paddy’s Club Bali Kini Dikenal Luas

VIVAnews – Bom Bali I ternyata membawa nama Sari Club dan Paddy's Club cukup terkenal tidak hanya di Indonesia, bahkan di kalangan mancanegera oleh pecinta dunia hiburan malam.

"Nama Paddy’s sering dicari-cari turis asing yang ingin melihat langsung, nama ini dikenal tidak hanya di Indonesia, namun di mancanegara sangat dikenal," kata Manajer Operasional Paddy's Club, Swadana saat ditemui VIVAnews, Senin, 3 November 2008.

Diakuinya, kalau kali ini nama Paddy’s memang lebih tenar dari sebelumnya. "Nama kita (Paddy’s) hanya dikenal di wilayah Kuta dan di lingkungan orang yang senang dunia malam, dan di beberapa negara seperti Australia, Amerika. Sekarang, siapa yang nggak tahu meskipun lokasinya sudah pindah 15 meter dari lokasi awal," papar Swadana.

Paddy’s memang bukan club spesialis orang asing, namun diakui Swandana kalau 60 persen pengunjungnya adalah warga negeri Kanguru, sisanya dari beberapa negara termasuk lokal.

Dan bukan dengan cara seperti ini yang dia harapkan untuk mempromosikan tempat hiburan yang dikelolanya.

Sementara Sari Club yang sampai saat ini lokasinya masih dibiarkan kosong ini memang mengkhusus untuk tempat hiburan spesialis orang asing. Hal ini dikarenakan orang lokal (Indonesia) kalau sudah mabuk kerap merepotkan dan berbuat onar.

Dia mengatakan bahwa saat bom meledak, usia Paddy’s baru empat tahun. Saat itu memang belum banyak tempat hiburan dan tak banyak saingan.

Hanya berselang enam bulan setelah ledakan itu terjadi, Paddys kembali didirikan oleh sang pemilik yaitu Gede Wirata yang juga pelaku pariwisata, mantan ketua PHRI dan Kadin Bali dengan tetap merekrut karyawan yang sempat dirumahkan.

Dia menuturkan, saat terjadi ledakan, yang menghernakan adalah seluruh gedung hancur berantakan. Tetapi ada satu banguan pura yang tepat berada berdiri di depan club utuh tanpa rusak sedikitpun.

"Padahal jarak pelaku bom bunuh diri yang masuk ke Paddy’s sangat dekat dengan lokasi pura. Inilah kuasa Tuhan," pungkasnya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024