Preview AS Roma vs Chelsea

Spalletti Kehabisan Amunisi

VIVAnews – Kalah dalam lima partai di semua kompetisi, bukan rekam jejak yang baik untuk pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Apalagi, 4 November 2008 mendatang, Roma harus bersiap menjamu lawan berat di Liga Champions, Chelsea.

The Blues sudah bisa membaca kelemahan il Lupi dalam pertandingan melawan Juventus, Senin, 3 November 2008 dini hari WIB. Spalletti mencoba berbagai keampuhan senjata yang dimilikinya, mulai dari mengganti Rodrigo Taddei dengan Jeremy Menez. Atau David Pizarro dengan striker Stefano Okaka. Juga Christian Panucci dengan pemain bertahan Cicinho.

Namun semuanya gagal, Roma pun harus kalah 2-0 di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin.

“Kami butuh sedikit antusiasme dan penenang rasa untuk bermain baik. Tapi saat ini, kami tak memiliki keduanya. Karena itulah kami sulit menghasilkan reaksi positif,” ujar Spalletti seperti dilansir The Guardian.

“Ini adalah waktu yang buruk untuk saya. Jujur, saya bahkan tak nafsu makan,” tambah pelatih plontos itu.

Spalletti tak punya waktu untuk bermuram durja. Pasalnya, Chelsea sudah mengantongi poin penting ketika membekuk Roma 1-0 di Stamford Bridge, 22 Oktober 2008 silam. Hasil tersebut membuat The Blues perkasa di puncak klasemen Grup A dengan poin tujuh.

Sedangkan Roma hanya terpaku di peringkat 3 hasil dua kekalahan dan hanya sekali menang.

Beruntung, dalam pernyataan resmi di situs resmi Chelsea, pelatih Luis Felipe Scolari menyatakan beberapa pemainnya harus absen.  Ashley Cole dipastikan tak diajak ke Italia, sama seperti Ricardo Carvalho, Michael Ballackdan Michael Essien.
 
Ketidakhadiran beberapa pemain kunci di atas tidak langsung meringankan tugas Spalletti. Bila di Matchday 4 Liga Champions itu lagi-lagi Roma kalah, bisa dipastikan nasib Spallatti makin di ujung tanduk. Sebaliknya buat Chelsea, mood negatif Roma harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memastikan satu kaki berpijak di babak knock out.

Prediksi Line Up
AS Roma:
32-Doni; 2-Christian Panucci, 5-Philippe Mexes, 4-Juan, 17-John Arne Riise; 11-Rodrigo Taddei, 16-Daniele De Rossi, 7-David Pizarro, 20-Simone Perrotta, 9-Mirko Vucinic; 19-Julio Baptista

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 33-Alex, 26-John Terry, 18-Wayne Bridge; 10-Joe Cole, 12-John Obi-Mikel, 20-Deco, 8-Frank Lampard, 15-Florent Malouda; 39-Nicolas Anelka

Wasit: Luis Medina Cantalejo (Spanyol)

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024