Jelang Pemilu AS

Pengguna MySpace Pilih Obama

Selama setahun terakhir, MySpace menggelar polling bagi pengguna yang sudah cukup umur dan memiliki hak pilih di pemilu presiden AS mendatang. Hasilnya, 60 persen dari jutaan peserta survey lebih mendukung kandidat Demokrat, Barack Obama. Survey yang memiliki margin error sebesar 3 persen tersebut menunjukkan hanya 34 persen member MySpace yang menyebutkan bahwa mereka akan memilih kandidat Republik, John McCain.

Lebih detil, 64 persen pemilih wanita mendukung Obama, sementara pendukung McCain hanya 31 persen. Kaum pria yang mendukung Obama sebesar 58 persen sedangkan McCain didukung 38 persen. Pemilih berusia di antara 18 sampai 24 tahun, 62 persennya juga cenderung ke Obama, sedangkan member berusia 35 tahun ke atas yang memilih obama tercatat sekitar 53 persen.

MySpace sendiri melaporkan bahwa mereka memiliki lebih dari 100 juta member. Sebanyak 77 juta orang pengguna aktif dan 85 persen di antaranya cukup usia untuk memilih di pemilu. Kedua kandidat presiden sendiri memiliki akun di situs tersebut untuk berinteraksi dengan “teman-teman online” mereka.

“Yang pasti, presiden Amerika Serikat berikutnya memiliki profil di MySpace,” ucap Lee Brenner, Political Director dari MySpace. “Mereka akan terus memikat penduduk Amerika Serikat melalui profil yang mereka miliki,” tambahnya. Brenner sendiri menolak untuk prediksikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang di pemilu nanti.

Seperti sebagian besar penduduk Amerika lainnya, pengguna MySpace juga menempatkan ekonomi sebagai prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh pemerintahan mendatang, diikuti oleh perang melawan terorisme, serta masalah lingkungan.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024