Empat Kabupaten di Jabar Rawan Flu Burung

VIVAnews-Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Dr.Cissy RS Prawira menyatakan, terdapat empat titik wilayah yang diangap rawan terhadap virus flu burung, diantaranya Bandung, Subang, Indramayu dan Garut.

Keempat Kabupaten itu menurut Dr.Cissy Prawira, menunjukan angka yang cukup tinggi dibandingkan 26 Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

"Wilayah tersebut merupakan daerah perlintasan unggas, apalagi memasuki musim penghujan, selain penyakit demam berdarah dan diaere, virus flu burung juga kerap menyerang warga," ujar Dr.Cissy Prawira saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 3 November 2008.

Karena itu, Rumah Sakit Hasan Sadikin telah menyiapkan peralatan dan tim medis khusus untuk melayani pasien suspect flu burung.

"Saya himbau masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, ditambah asupan gizi dalam memasuki musim penghujan ini, karena rentan timbulnya berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh," harap Cissy.

Berdasarkan catatan Rumah Sakit Hasan Sadikin, sampai dengan bulan Oktober ini, penderita suspect flu burung yang sempat dirawat mencapai 120 pasien.

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji

Laporan: Sigit/Bandung.

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024