Banjir Jakarta

Bantuan Belum Turun Karena DKI Masih Siaga IV

VIVAnews - Korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan mengeluhkan belum ada bantuan dari Pemprov DKI Jakarta. Namun Satuan Koordinasi Pelaksana Pengendalian Bencana dan Pengungsi (Satkorlak PBP) beralasan bantuan belum turun karena DKI masih siaga IV.

Jika statusnya sudah dinaikkan menjadi siaga III, Satkorlak PBP baru akan menurunkan bantuan. "Pintu air masih siaga IV, jadi masih normal," kata  Ketua Satkorlak PBP, Bobby Aryono kepada VIVAnews, Selasa, 4 Oktober 2008.

Pernyataan Bobby ini berbeda dengan operator Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka mengatakan Pintu Air Manggarai sudah siaga tiga, sebab ketinggian air sudah mencapai 790 sentimeter, melebihi batas normal 750 sentimeter.

Saat ini, kata Bobby, bantuan belum dikirimkan ke lapangan karena statusnya masih normal. Jika statusnya sudah naik, maka pihaknya akan langsung memberikan peringatan kepada masyarakat untuk mengungsi.

Bobby memastikan, bantuan banjir sudah disiapkan sejak lama. Pos-pos, alat banjir dan makanan sudah siap. "Bantuan belum di lapangan karena status pintu air belum mengkhawatirkan," tambahnya.

Bobby mengaku, pihaknya juga belum menerima laporan tentang adanya korban meninggal akibat banjir.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan
VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024