BBM Bakal Turun Rp 800 Per Liter

VIVAnews - Pemerintah membutuhkan dana tambahan Rp 3 triliun hingga akhir tahun, jika harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi diturunkan Rp 500 - Rp 800 per liter. Dana itu untuk menambah subsidi BBM yang telah diturunkan tersebut.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Evita Herawati Legowo mengatakan, menteri Energi Purnomo Yusgiantoro akan membawa perhitungan ini dalam sidang kabinet yang dikabarkan akan dilaksanakan sore nanti di Kantor Presiden.

"Pak Menteri akan membawa hitungan ini dalam sidang kabinet," ujar Evita, kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta, Selasa 4 November 2008.

Sebelumnya, Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pemerintah akan menurunkan harga BBM bersubsidi jika harga minyak mentah Indonesia (ICP) berada pada US$ 63 - 64 per barel. Sedangkan hingga 24 Oktober, rata-rata harga minyak mentah Indonesia sebesar US$ 73,9 per barel.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui
Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Meski Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, pasca putusan MK, tapi pembahasan soal menteri belum

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024