Suara Nenek Obama Tetap Dihitung

VIVAnews - Meskipun Madelyn Dunham nenek kandidat presiden Partai Demokrat Barack Obama, telah meninggal, tapi suara Madelyn akan tetap dihitung.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

Kevin Cronin, ketua pemilu Hawaii, mengatakan bahwa nenek Obama telah memberikan suaranya, dan surat suaranya tetap dihitung meskipun Madelyn meninggal sebelum hari pemilihan.

Surat suara Madelyn Dunham telah diterima dan ditinjau sesuai dengan standar negara bagian Hawaii untuk diproses dalam penghitungan.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

“ Dia masih hidup saat itu, surat suara  Madelyn Dunham akan dibuka besok dan akan dihitung dengan cara yang biasanya surat suara diperlakukan dalam hukum kami," kata Cronin, seperti dilansir situs Politico, Senin 3 November 2008.

Nenek Obama,yang membentuk kepribadian Obama meninggal dalam usia 86 tahun, sehari sebelum pemilu. Obama mengumumkan kepergian neneknya hari Senin 3 November 2008 pada kampanye di Charlotte North Carolina, dalam pernyataan bersama dengan saudara perempuannya Maya Soetoro-Ng. Madelyn Dunham meninggal Minggu malam 2 November 2008. di apartemennya di Honolulu setelah berjuang melawan kanker.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

“ Dia telah kembali ke rumah,” kata Obama kepada sepuluh ribu pendukungnya di Universitas North Carolina Charlotte, yang langsung membuat massa terdiam dan hening.

“ Dia wafat dengan damai dalam tidurnya, dengan saudara perempuan saya di sisi dia. Adalah sebuah kebahagiaan dan juga air mata. Saya tak akan membicarakan ini terlalu lama karena sangat sulit bagi saya untuk bicara soal ini, “ lanjut Obama yang nampak tak kuasa menahan airmata kesedihan. (AP)

Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Pengamat: Serangan Hasto Terhadap Presiden Jokowi Bisa Merugikan PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto baru-baru ini melontarkan sindiran mengenai ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam Open House yang diselenggarakan Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024