Tarif Parkir Gedung

Fauzi Bowo Anggap Rp 4.000 Terlalu Murah

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menilai tarif parkir di dalam gedung (offstreet) Rp 4.000 per dua jam yang diusulkan Dewan Transportasi Kota terlalu murah.

Fauzi berharap dengan tarif yang tinggi pengelola gedung semakin antusias membangun gedung parkir. "Nggak perlu menunggu Pemda yang bikin," ujarnya, Selasa 4 November 2008.

Kenaikan tarif parkir ini juga dilakukan dalam rangka mengefektifkan program pengendalian kemacetan di Jakarta. Penyebab utama kemacetan adalah jumlah kendaraan pribadi yang semakin tidak terkendali dari tahun ke tahun.

Data Dinas Perhubungan DKI Jakarta menunjukkan, pertambahan jumlah mobil dan motor di Jakarta mencapai 1.117 per hari atau sekitar 9 persen per tahun. Tahun 2007, jumlah total kendaraan mencapai 5.798.002. Padahal pertumbuhan luas jalan relatif tetap, hanya sekitar 0,01 persen per tahun. Jika kondisi ini tetap berlangsung, diperkirakan pada tahun 2014 Jakarta akan mengalami kemacetan total.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024