Jelang Pemilu AS

Obama Diperkirakan Unggul di 6 Wilayah Kunci

VIVAnews - Sehari sebelum hari pemilihan, Barack Obama sudah diramalkan unggul di enam dari delapan negara bagian kunci. Berdasarkan jajak pendapat Reuters/C-SPAN/Zogby yang dirilis Senin sore 3 November 2008 waktu Washington DC dan dikutip oleh situs BusinessWeek, kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat itu mengamankan dukungan mayoritas di enam negara bagian, termasuk Florida dan Ohio.

Menjelang pemilihan umum yang akan berlangsung Selasa ini, Obama berada di posisi aman. Sementara kandidat dari Partai Republik, John McCain, sedang berjuang untuk mengambil alih kepemimpinan Obama dalam setiap jajak pendapat nasional. McCain juga berupaya menahan kemenangan Obama di belasan negara bagian yang pada tahun 2004 dimenangkan oleh George W. Bush.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa Obama unggul 1 poin di Missouri, dan 2 poin di Florida, dengan tingkat kesalahan jajak pendapat sebesar 4,1 persen. Obama juga unggul di Ohio, Virginia, dan Nevada- negara-negara bagian yang dulu dimenangkan oleh Bush.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Di Florida, negara bagian yang bisa menjadi hadiah terbesar bagi kedua kandidat karena memiliki 27 suara elektoral, Obama mengungguli McCain dengan perbandingan 48 berbanding 46 persen. Senator Illionis itu memimpin sebesar 6 poin di Ohio. Negara bagian Ohio merupakan penentu kemenangan tipis Bush tahun 2004. Obama juga unggul 6 poin atas McCain di Virginia, dan 8 poin di Nevada.

Lima negara bagian di mana Obama berhasil unggul, merupakan kombinasi 76 suara elektoral. Bersama dengan negara-negara bagian yang dimenangkanĀ  John Kerry tahun 2004, kelima negara bagianĀ  tersebut akan menyumbang 328 suara elektoral bagi Obama. Jumlah itu melebihi jumlah suara yang diperlukan untuk memenangkan Gedung Putih yang hanya butuh 270 suara elektor.

Obama juga memimpin 11 persen di Pennsylvania, negara bagian yang menjadi target McCain untuk mencuri kemenangan. Pada tahun 2004, Pennsylvania dimenangkan oleh kandidat Partai Demokrat, John Kerry. Sementara itu McCain unggul terhadap Obama sebanyak 5 poin di Indiana dan North Carolina. Kedua negara bagian tersebut dulu dimenangkan oleh Bush.

Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024