Harga Barang Elektronik Naik 5-10 Persen

VIVAnews - Harga sejumlah barang elektronik di wilayah Jakarta Selatan naik sekitar 5-10 persen. Kenaikan terutama untuk produk handphone dan play station.

Sejumlah pedagang yang ditemui VIVAnews mengakui, kenaikan harga terpengaruh oleh nilai tukar dolar Amerika Serikat yang naik terhadap Rupiah.

Pemilik Depot Seluler di ITC Fatmawati, Ali mengatakan, produk handphone yang naik terutama merek Nokia seri terbaru. "Naiknya sekitar 10 persen," ujarnya, Selasa, 4 November 2008.

Namun untuk produk handphone buatan Cina tidak mengalami kenaikan. Kenaikan harga juga menyebabkan omset Ali menurun. Biasanya, dia bisa menjual lebih dari 20 produk. "Sekarang 15 saja nggak sampai," tuturnya.

Kenaikan harga elektronik juga terjadi pada produk play station. Sebelumnya, harga play station 2 atau PS2 hanya Rp 1,65 juta, kini naik menjadi 1,8 juta.

Seorang pembeli bernama Fitria, 26 tahun, warga Cilandak, mengaku tidak terpengaruh kenaikan harga. "Ya kalau niatnya mau membeli ya, membeli saja," kata Fitria.

Pantauan VIVAnews, pengunjung di kawasan ITC Fatmawati masih tampak normal. Pertokoan itu masih diminati warga Jakarta yang ingin membeli produk elektronik.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024