Trans 7: Empat Mata Berhenti Sementara

VIVAnews - Manajemen Trans 7 mulai malam ini menghentikan sementara siaran Empat Mata yang ditayangkan setiap hari Senin - Jumat pukul 21.00 WIB. Keputusan diambil setelah menerima surat dari Komisi Penyiaran Indonesia.

"Kita mengikuti KPI, dan akan menghentikan sementara siaran Empat Mata. Ke depan, kita akan minta petunjuk dan diskusikan program ini dengan KPI, agar diperbolehkan siaran lagi," ujar Manajer Humas Trans 7 Anita Wulandari saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 4 November 2008.

Dijelaskan Anita, Trans 7 akan mengikuti tahapan-tahapan dan proses yang ditetapkan KPI. "Tadi pagi manajemen juga sudah menyampaikan tanggapan ke KPI. Kita memahami dan mengerti apa yang diputuskan KPI," tambahnya.

Keputusan diambil KPI setelah program 4 mata menerima tiga kali teguran. Teguran pertama pada  5 Mei lalu, kemudian 27 September 2007,  serta Agustus 2008. KPI kemudian menemukan adanya pelanggaran kembali pada episode Sumanto yang terkenal sebagai pemakan mayat yang ditayangkan Trans7 29 Oktober lalu.

“Adegan dalam program tersebut sangat tidak pantas dan melanggar standar program siaran yang ditetapkan KPI,” kata Ketua KPI Pusat Sasa Djuarsa kepada VIVAnews, Selasa, 4 November 2008.

Program yang ditayangkan tersebut, menurut Sasa tidak pantas. Karena ada bintang tamu makan hewan hidup-hidup .

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024
Ivar Jenner latihan bersama Indonesia U-23

Reaksi Ivar Jenner Usai Kena Kartu Merah: Qatar Badut

Ivar Jenner harus mandi lebih cepat saat Indonesia U-23 menghadapi Qatar U-23 dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024. yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024