Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

VIVAnews - Sengatan sinar matahari yang sangat terik dan panas terkadang membuat kulit seperti terbakar. Sinar matahari yang tidak menyehatkan dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore.  Bagi Anda yang bekerja di lapangan, atau kebetulan sedang ke luar kantor, mungkin Anda tak bisa menghindari paparan matahari. Akibatnya, kulit menjadi kering, kusam, bahkan berpotensi menimbulkan kanker.

Ini caranya agar kulit Anda terlindung dari sengatan sinar matahari.

Gunakan tabir surya
Para dokter menyarankan jika Anda banyak keluar rumah sebaiknya gunakan tabir surya atau pelindung kulit yang mengandung minimal SPF 30. Terutama pada saat matahari memancarkan sinar yang tak menyehatkan.  Tak ada salahnya, membawa saja pelindung kulit kemanapun Anda pergi.  Anda pun dapat menggunakannya kapan dan di mana saja.

Kenakan pelindung tambahan.
Meskipun Anda sudah menggunakan SPF, jika kedaaan sinar matahari sedang terik usahakan untuk menggunakan pelindung tambahan. Gunakkan payung, kacamata hitam atau topi jika Anda sedang bepergian.

Pilih busana berbahan katun
Dalam keadaan matahari terik menggunakan baju dan celana yang menutup kulit memang tidak terlalu nyaman. Tetapi apabila dibandingkan dengan kesehatan dan keindahan kulit Anda, tentu lebih baik gunakan pakaian yang menutup kulit. Pilihlah bahan katun dan menyerap keringat agar kulit Anda tetap merasa nyaman.

Ulangi pemakaian krim
Jika kulit Anda terkena air gunakan kembali pelindung kulit. Jangan sampai kulit Anda tidak memiliki perlindungan. Karena selain melindungi krim juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit.

Konsumsi vitamin E
Selain melindungi kulit, konsumsi juga vitamin E. Anda bisa mendapatkan vitamin E pada buah alpukat, delima, dan kiwi. Atau Anda bisa juga mengonsumsi suplemen vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024