PSMS Batal Mundur dari Copa Indonesia

VIVAnews-PSMS Medan akhirnya memutuskan untuk tetap tampil di Copa Indonesia 2008/2009. Keputusan itu diambil setelah Badan Liga Indonesia (BLI) memberikan lampu hijau kepada Ayam Kinantan-Julukan PSMS Medan- untuk tetap menggunakan Stadion Teladan, Medan sebagai home ground.

Menurut Pengelola PSMS Medan, Sihar Sitorus, tidak seluruhnya tim-tim yang bertanding di Copa Indonesia berstatus tim Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Masih ada tim-tim yang berasal dari Divisi Utama dan Divisi Satu. Karena itu, Badan Liga Indonesia (BLI) memberi keringanan terhadap standar stadion yang akan digunakan.

“Pertimbangannya, kami harus mendapat pemasukan agar kelangsungan bertahan di kompetisi reguler tetap bisa terjaga. Lagipula, klub yang berlaga di Copa Indonesia 2008/09, berada di jajaran level Divisi satu dan Divisi Utama. Artinya, syarat verifikasi yang menjadi ketetapan dalam manual liga, berdasarkan standar Liga Super.Karena lawan kami di bawah Liga Super, jadi kami diizinkan oleh Badan Liga Indonesia (BLI) menggunakan Stadion Teladan, Medan,” kata Sihar Sitorus kepada Artha Tidar, wartawan GOSport, Selasa, 4 November 2008.

Sebelumnya, PSMS Medan merupakan salah satu tim yang berniat mundur dari Copa Indonesia. Krisis finansial menjadi alasan bagi PSMS untuk mengurunkan niatnya tampil pada turnamen berhadian Rp2 miliar tersebut.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

“Memang sudah ada aturannya, bahwa peserta akan dijatuhi sanksi andai klub tak mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI. Tapi, kami sejak awal tidak berniat untuk mundur. Yang kami ajukan adalah pernyataan tidak sanggup mengikuti turnamen Copa Indonesia 2008/09, karena kendala biaya. Itu saja,” tandas Sihar.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024