Obama Jadi Presiden AS

Kalla: Obama Bukti Suku Tidak Masalah

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla senang dengan kemenangan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat. Kalla berujar, Obama membuktikan pada dunia bahwa kaum minoritas bisa jadi presiden.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil. Pertama harus mengemukakan program dan ide yang bagus. Kedua, menjadi pelajaran bagi dunia bahwa minoritas bisa jadi (presiden)," kata Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 5 November 2008.

Obama, kata Kalla, telah berhasil melampaui sentimen-sentimen minoritas-mayoritas di Amerika. "Sekarang tidak ada lagi minoritas di Amerika, sudah terhapus istilah minoritas di Amerika," tambah Kalla yang berasal dari suku Bugis di Sulawesi Selatan itu. "Suku sudah tidak jadi masalah. Yang penting orangnya itu mampu, tidak melihat suku, warna kulitnya, dari mana asalnya," tandas Kalla.

Apakah itu kemenangan Obama ini menjadi inspirasi bagi Kalla untuk mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia? Kalla hanya tersenyum lebar ketika ditanyakan hal itu.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh
Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024