Munaslub PSSI Tunggu Restu FIFA

VIVAnews - Pedoman Dasar (PD) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah disahkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pada 24 Oktober 2008 lalu. Tapi, PSSI belum berani menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Menurut juru bicara PSSI, Mafirion, setelah pengesahan PD, PSSI masih diberi tenggat waktu oleh FIFA selama dua  bulan untuk menggelar Munaslub. Artinya, maksimal pada 24 Desember 2008, Munaslub harus sudah terlaksana.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Agenda Munaslub adalah mengesahkan PD. Sedangkan PD sebagai dasar atau pedoman penyusunan kepengurusan baru PSSI.

Tapi, hingga saat ini PSSI belum berani bergerak. Pasalnya, PD yang disetujui FIFA belum dikembalikan ke PSSI.

"Kami takut salah lagi. Kami menunggu PD itu dikembalikan ke PSSI," ujar Mafirion kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 November 2008 siang.

Situs Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menegaskan bahwa tenggat waktu terakhir pemilihan pengurus PSSI adalah 24 Desember 2008.

Menanggapi hal itu, Mafirion yang juga anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI mengaku tidak ada masalah. Sebab, PSSI menurutnya siap menggelar Munaslub, asalkan PD sudah dikembalikan oleh FIFA.

Untuk waktu pemilihan pengurus baru, PSSI menyerahkannya pada FIFA. PSSI akan berkonsultasi dengan otoritas tertinggi sepakbola dunia itu mengenai penentuan jadwal.
 
"Pemilihan pengurus PSSI di Makassar tidak sah karena digelar sehari setelah pengesahan PD. Sekarang kami akan menunggu perintah FIFA agar tidak disalahkan lagi," tandas Mafirion.

Kesiapan PSSI menggelar Munaslub ditunjukkan dengan penentuan tuan rumah. Pekan depan, anggota Exco akan menggelar rapat penentuan tuan rumah Munaslub.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024