Eksekusi Mati Amrozi Cs

Ruang Perawatan Jenazah Telah Disiapkan

VIVAnews - Ruang perawatan jenazah tiga terpidana mati kasus bom Bali telah disiapkan. Ruang itu menempati sebuah klinik di Kompleks Lembaga Pemasyarakat Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sumber VIVAnews, Kamis 6 November 2008, mengatakan, di tempat itu jenazah Imam Samudra, Amrozi, dan Ali Gufron akan dimandikan dan dikafani.

Di Kompleks Lembaga Pemasyarakat Batu Nusakambangan pula ketiga jenazah rencananya akan disalatkan. Baru setelah itu, ketiga jenazah akan diterbangkan menuju kediaman masing-masing untuk dimakamkan. 

Amrozi pernah mengatakan tak mau menggunakan kain kafan dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan karena dibeli dengan uang negara. "Kita siap membuka dan mengafani kembali di Tenggulun," ujar Ali Fauzi, adik Amrozi. Tenggulun adalah daerah asal Amrozi dan Ali Gufron. Di daerah itu pula jenazah keduanya akan dimakamkan.

Semalam, 5 November 2008, dua jaksa eksekutor dan polisi menggelar rapat tertutup di kediaman dinas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan Sudijanto. Belum diketahui pasti kapan eksekusi itu akan dilaksanakan. Jika, semalam batal dilaksanakan, dugaan kuat esksekusi akan dilaksanakan malam nanti.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Aksi Amrozi cs dalam peledakan bom Bali 12 Oktober 2002 di Paddy's Pub dan Sari Club, menewaskan sedikitnya 202 orang dan melukai lebih dari 300 wisatawan. Dari total korban tewas, 88 orang adalah wisatawan asal Australia.

Baca juga: Hari-hari terakhir Imam Samudra

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024