Krisis Perusahaan IT

AMD Ikut Pangkas Karyawan

Reformasi besar-besaran sedang berlangsung di tubuh AMD. Setelah melepas salah satu divisinya - divisi manufaktur - yang kurang efisien perusahaan yang baru saja mendapatkan investor asal Abu Dhabi tersebut kini memangkas 500 orang karyawannya. 

Menurut berita yang dilansir Reuters, pemberhentian yang mulai berlaku Rabu, 6 November kemarin tersebut ditujukan untuk menghemat biaya. Secara total, AMD saat ini memiliki 15.500 orang karyawan. Menurut salah seorang engineer yang ikut dirumahkan, pemangkasan tenaga kerja ini baru merupakan tahap awal. Di awal 2009 nantinya AMD berencana akan hanya menggunakan tenaga kerja sebanyak 12.500 orang saja. Artinya, masih ada 2500 karyawan lain yang harus siap-siap berangkat.

Di gelombang pemecatan pertama, 500 karyawan yang di-PHK tersebut berasal dari berbagai divisi di seluruh dunia. Menurut seorang sumber, 150 orang di antaranya adalah karyawan dari kantor AMD di Austin, Texas.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024