Antasari: Saya Seperti Tokoh Laskar Pelangi

VIVAnews - Siapa menyangka, ternyata masa kecil orang nomor satu di Komisi Pemberantasan Korupsi seperti dalam film Laskar Pelangi. Profesi yang pernah dijalani Ketua Komisi Antikorupsi, Antasari Azhar itu dari berjualan es mambo sampai berdagang kue.

"Masa kecil saya sama seperti tokoh-tokoh dalam film Laskar Pelangi," ujar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar disela-sela kunjungannya di sebuah Sekolah Dasar yang sebagian besar muridnya adalah pemulung, di Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 6 November 2008.

Antasari yang menghabiskan masa kanak-kanak di Belitung itu, memberikan wejangan kepada anak-anak agar tidak patah semangat. Salah satu pesan Antasari yakni bahwa tidak ada pekerjaan di dunia ini yang hina. "Kecuali maling. Karena itu bukan pekerjaan," jelas Antasari.

Pada 45 tahun yang lalu, cerita Antasari, dirinya selalu menunggu perahu Bugis dan Buton yang merapat ke darmaga. Tujuannya hanya satu, yakni menjajakan kue dagangan. "Itu ketika saya masih seusia adik-adik. Saya ini 15 bersaudara dari seorang anak pegawai negeri," paparnya.

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Dalam memberikan petuah-petuah ini, Antasari didampingi Direktur Pencegahan Eko S Tjiptadi dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Johan Budi SP. Antasari berbicara di hadapan sekitar 70 murid dan dua guru pendamping.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Harga Emas Hari Ini 18 April 2024: Antam Tembus Rekor Termahal, Global Naik

Harga emas internasional dan Antam naik pada perdagangan Kamis, 18 April 2024. Itu terjadi karena kekhawatiran mengenai perang Timur Tengah yang meluas ke wilayah lain.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024