Jelang Eksekusi Amrozi Cs

Petugas Waspadai Amrozi Cs Berontak

VIVAnews - Eksekusi terhadap tiga terpidana mati bom Bali, Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Ghufron makin dekat. Sumber terpercaya VIVAnews di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah mengatakan petugas mengantisipasi pemberontakan yang mungkin dilakukan tiga terpidana saat eksekusi.

"Seperti menolak diborgol ataupun bersikap tak kooperatif saat akan dieksekusi," kata sumber VIVAnews, Jumat 7 November 2008.

Saat diberitahu hari pelaksanaan eksekusi pada Rabu, 5 November lalu, ketiganya sempat menunjukan sikap penolakan. Bahkan, pada Kamis 6 November 2008 pukul 23.00 sikap penolakan itu kembali terjadi.

Sikap terpidana mati menjelang eksekusinya beragam. Kepada VIVAnews, rohaniawan Gereja Santo Stephanus Cilacap, Romo Carolus mengatakan dua terpidana mati asal Nigeria, Anthony dan Samuel yang dieksekusi 26 Juni 2006, bisa bersikap tenang saat akan menjalani eksekusi.

Demikian pula dengan terpidana mati Rio Alex Bullo alias Rio Martil. Menurut kuasa hukumnya, Pranoto, saat eksekusi pada 8 Agustus 2008, Rio tampak tenang dan pasrah, karena merasa upaya hukum yang dilakukannya sudah maksimal.

Masih menurut sumber pengamanan di Ring I yakni kawasan Lapas Batu, tempat ketiganya ditahan dan lokasi eksekusi yang diperkirakan di kawasan Nirbaya, diperketat.

Petugas juga disiagakan di Ring II, kawasan pelabuhan Wijayapura, dan Ring III, obyek vital dan gereja.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Pengamanan itu dilakukan menyusul rencana Kejaksaan Agung yang akan mengeksekusi Amrozi Cs awal November 2008. Namun, hingga kini, eksekusi tersebut belum juga dilaksanakan.

Amrozi Cs terbukti bersalah  dan terlibat dalam pengeboman Paddy's Cafe dan Sari Club di Legian, Bali, 12 Oktober 2002. Akibat bom tersebut 202 orang tewas, 88 di antaranya warga negara Australia.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024