WTA Championship 2008

Venus Taklukan Serena

VIVAnews - Jatah semifinal Turnamen Master WTA untuk Venus Williams harus didapat melalu pertandingan 'berdarah' dengan sang adik, Serena.

Jumat 7 November 2008 dini hari WIB,  Venus berhasil mengalahkan Serena tiga set 5-7, 6-1, 6-0, di Doha-Qatar.

Tiga kemenangan beruntun menempatkan Venus sebagai pemuncak grup Marun setelah sebelumnya juga sukses menekuk Elena Dementieva dan Dinara Safina.

Kemenangan Venus menyamakan skor pertemuan keduanya menjadi 9-9. Terakhir kali Venus tumbang dari adiknya di Perempat Final US Open.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Serena sendiri terlihat kesal dengan permainan yang ditampilkannya. Apalagi di set pertama Serena hampir meneruskan tradisi mengalahkan sang kakak.

"Semuanya berantakan, saya tak bisa menjaga bola tetap di lapangan," ujar Serena selepas pertandingan seperti dilansir Associated Press.

"Saya tak terlihat seperti pemain terbaik dunia. Malah terlihat seperti pemain 600 besar di tingkat junior," tandasnya lagi.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Venus sadar adiknya sedang dalam mood buruk, maka itulah ia  tak terlalu berlebihan menyikapi kemenangan dinihari tadi. Ia malah memiliki harapan besar kalau Serena bisa menemaninya ke semifinal sebagai wakil dari grup Marun.

"Pertandingan yang tidak menyenangkan. Tapi bagian terbaiknya adalah ia (Serena) masih punya kesempatan ke semifinal," ujar Venus.

Serena memang masih punya kesempatan mengikuti jejak sang kakak bila dinihari esok menang kontra Elena Dementieva.

Petenis asal Rusia itu dinihari tadi sudah lebih dulu menggulung Dinara Safina dua set langsung 6-2, 6-4. Safina harus rela angkat koper karena kekalahan ini menempatkannya di dasar klasemen grup Marun.

Sementara itu di grup Putih, peringkat satu dunia Jelena Jankovic tak terbendung untuk melaju ke semifinal. Tanpa ampun petenis berambut hitam legam itu menekuk Svetlana Kuznetsova 7-6 (6), 6-4.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Padahal Jankovic sendiri tengah cedera. Di tengah pertandingan ia harus memanggil pelatihnya untuk menghilangkan nyeri pada bagian punggung.

"Saya harap merasa lebih baik esok (semifinal)," tandas Jankovic.

Turnamen WTA Master diikuti oleh delapan petenis peringkat terbaik di dunia. Mereka terbagi dalam dua grup, Putih dan Marun. Dua wakil terbaik dari tiap grup berhak maju ke babak semifinal. Partai puncak akan dilangsungkan hari Sabtu, 9 November 2008.

Maxime Bouttier

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Berbeda dengan kehidupannya yang asli, Maxime Bouttier dituntut menjadi sosok misterius yang sangat dingin untuk pemeran Liam di serial terbaru The Perfect Strangers.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024