PT Holcim Nusakambangan Tetap Beroperasi

VIVAnews - Kegiatan penambangan PT Holcim Indonesia di Nusakambangan, Jawa Tengah tetap beroperasi seperti biasa. Perusahaan produsen semen yang dulu bernama PT Semen Nusantara itu tidak terganggu dengan pengamanan ekstra ketat menyusul rencana eksekusi terpidana bom Bali, Amrozi Cs.

"Kami memiliki pelabuhan sendiri sehingga meski ada pengamanan ketat untuk Amrozi Cs, kami masih beroperasi dengan normal," jelas Rusli Setiawan selaku Relationship Management Director PT Holcim Indonesia, Jumat 7 November 2008.

Selain itu, Rusli menambahkan penambangan kapur di Nusakambangan tetap bisa dilakukan karena PT Holcim Indonesia memang memiliki wilayah sendiri.

"Jadi, rumor bahwa kegiatan penambangan kami terhenti sementara karena rencana eksekusi Amrozi Cs itu tidak benar," tambah Rusli.

Jelang eksekusi ketiga terpidana mati bom Bali, aparat kepolisian meningkatkan pengamanan. Bahkan, mulai pagi ini, polisi merazia semua telepon selular milik sipir dan masyarakat yang akan masuk ke Nusakambangan. Bahkan, proyek pembangunan jalan menuju Lembaga Pemasyarakatan Batu dimana ketiga terpidana ditahan, terpaksa dihentikan. Para pekerja sudah mulai diliburkan sejak kemarin.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024