Jack Black dari Panda ke Raksasa

VIVAnews - Komedian ternama ini jadi panda Po di 'Kungfu Panda'. Jack Black dapat proyek baru. Kini ia siap beraksi jadi Gulliver, raksasa di negeri liliput.

VIVAnews kutip dari Celebrity Cafe, Jumat 7 November 2008, kabarnya Jack telah tanda tangan kontrak untuk ikut main dalam kisah fiksi karya Jonathan Swift ini. Versi layar lebarnya diberi judul 'Gulliver's Travels'.

Rob Letterman, yang sebelumnya menggarap 'Shark Tale' dipercaya menyutradarai mahakarya abad ke-18 karya pengarang kebangsaan Irlandia itu. Sutradara film karya rumah produksi FOX ini akan memberikan sentuhan modern pada film yang karya aslinya ditulis pada 1726.

Black bakal mendapat tantangan baru. Fans berat gulat profesional itu akan berperan sebagai Lemuel Gulliver. Seorang penulis musafir yang tersesat di Segitiga Bermuda. Gulliver terdampar di sebuah pulau yang dipenuhi manusia-manusia kerdil.

Tampaknya penonton harus bersabar. Syuting 'Gulliver's Travels' baru dimulai Maret 2009. Film terakhir petualangan Gulliver terakhir muncul dalam miniseri televisi pada tahun 1996. Ketika itu, Ted Danson berperan sebagai Gulliver. 

Kisah asli buku 'Gulliver's Travels' memiliki makna sindiran terhadap budaya pada masa buku itu ditulis. 'Gulliver's Travels' versi Robb Letterman belum secara pasti diketahui seberapa besar kemiripannya dengan versi asli bukunya. Dikabarkan, Letterman akan memakai setting masa kini.

Buku Petulangan Gulliver sudah berulang kali mencetak sukses lewat adaptasi di layar lebar maupun miniseri. Tahun-tahun berjaya cerita ini yaitu pada 1939 (Disney Film), 1960-an, 1977, dan 1996 dalam bentuk miniseri televisi.   

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024