Transisi Presiden Baru AS

Robert Gibbs Jubir Baru Gedung Putih

VIVAnews - Robert Gibbs, penasihat presiden terpilih Barack Obama pada masa kampanye dan di kantor Obama ketika menjadi senator, terpilih menjadi Juru Bicara Gedung Putih. Demikian disampaikan pejabat teras Partai Demokrat seperti dikutip situs Politico Kamis 6 November 2008.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Gibbs adalah pejabat senior di pesawat kampanye Obama, Air Obama. Sebagai direktur komunikasi di kantor Obama ketika menjadi Senator, Gibbs adalah tokok kunci yang strategis dalam perjalanan Obama menuju kancah politik nasional.

Rencana transisi masih pada fase awal, dan posisi itu belum secara resmi ditawarkan kepada Gibbs, maupun diterima dengan resmi pula.
Pengumuman ini nampaknya akan disukai oleh para wartawan, karena Gibbs memiliki kekuasaan, akses dan ingatan kelembagaan yang tak perlu diragukan lagi.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Gibbs (37) yang berasal dari Auburn, Alaska, menjadi akrab dengan media selama masa kampanye, dengan penampilannya yang cerah pada acara pagi dan program berita ternama.

Bulan JuliĀ  lalu, Gibbs diumumkan naik jabatan menjadi Perancang Strategi Komunikasi dan Pesan kampanye Obama. Posisi ini semakin memperluas potfolio strategis untuk kampanye di musim gugur ini. Sementara itu Gibbs masih terus menjabat sebagai ajudan senior komunikasi yang bepergian bersama Obama.

Posisi sebagai Juru Bicara Gedung Putih secara instan akan membuat si pejabat terkenal ke seluruh dunia sebagai wajah dan suara Washington.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024