Tertimbun Tanah Longsor

Dua Penambang Emas di Bogor Tewas

VIVAnews - Dua penambang emas tewas setelah tertimbun tanah di kedalaman 10 meter, di areal pertambangan emas milik PT Aneka Tambang, di Desa Bantar Karet, Nanggung, Kabupaten Bogor.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dua penambang liar itu Unang dan Unik, warga yang tinggal di sekitar penambangan. Mereka adalah penambang emas tradisional yang melakukan penambangan secara liar.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan VIVAnews, Jumat, 7 Oktober 2008,  kedua penambang tersebut sebelumnya telah diingatkan oleh warga bernama Wahyu, agar tidak melakukan penambangan saat musim hujan, karena rawan longsor.  Namun, mereka nekat dan akhirnya tertimbun longsoran tanah yang baru digalinya. 

Korban tertimbun di areal Kroscut 9 di atas ketinggian 590 meter. Penambangan Emas Unit Bisnis (UPDE) milik PT ANTAM, yang merupakan kawasan rawan longsor.

Menurut asisten Humas PT ANTAM Yulan, tertimbunnya dua penambang liar itu karena faktor kelalaian, tanpa memperhatikan keselamatan saat menggali lubang. Saat ini petugas masih berusaha melakukan evakuasi terhadap kedua korban yang tertimbun tanah tersebut.

Laporan : Ayatullah Humaeni/Bogor

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024