Preview Arsenal vs Man-United

Misteri Emirates

VIVAnews - Cristiano Ronaldo akan menjadi andalan Sir Alex Ferguson mematahkan rekor buruk di Stadion Emirates. Stadion baru Arsenal itu memang menjadi misteri yang harus dipecahkan Manchester United.

United memang belum pernah mencatat kemenangan di markas baru Arsenal itu. Tak aneh jika Ronaldo menjadi salah satu pemain yang tak sabar menjalani bigmatch di Emirates, Sabtu, 8 November 2008 nanti. Tak tanggung-tanggung, winger The Red Devils itu mengancam akan menggenapkan pekan buruk The Gunners.

Arsenal tak pernah menang dalam tiga pertandingan, dan satu di antaranya menelan kekalahan dari Stoke City. Hasil di tiga pertandingan terakhir itu juga membuat banyak pihak mulai ragu The Gunners akan tetap masuk bursa kandidat juara Liga Inggris musim ini.

"Kami ingin mempertahankan gelar musim ini. Jadi kami harus meraih tiga poin di Emirates," ujar Ronaldo seperti dilansir The Sun, Jumat, 7 November 2008.

Arsenal memang menyambut The Red Devils dengan kondisi pincang. Hilangnya beberapa pilar The Gunners tentu menjadi kabar menggembirakan buat Ronaldo cs.

“Saya tidak tahu jika di pertandingan nanti mereka tidak tampil penuh. Namun, mereka tetap punya 11 pemain, sama dengan kami. Dan saya tahu pertandingan nanti juga akan sangat sulit bagi kami," tambah winger asal Portugal itu.

Meski mengakui laga itu akan semakin sulit karena digelar di kandang The Gunners. Namun, Ronaldo tak kalah optimistis.

“Kami punya spirit, dan kami juga tim besar," lanjut Ronaldo.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Belum Pernah Menang

Namun, Ronaldo tetap tak boleh jumawa. Pasalnya, menilik rekor tandang mereka ke Stadion Emirates, The Red Devils tak pernah mencatat kemenangan.

“Pertandingan akan digelar di stadion baru mereka, dan itu yang membuat catatan kami lebih buruk dibanding saat bermain di Highbury," ujar Ronaldo.

Sejak The Gunners pindah markas pada musim 2006/2007, tim besutan Ferguson itu selalu gagal mencetak kemenangan di Emirates. Pada musim pertama dipakainya Emirates, The Red Devils ditekuk The Gunners 2-1. Sedangkan musim lalu, United bermain imbang dengan Arsenal 2-2.

Sulitnya langkah United di Emirates juga diakui Ryan Giggs. Winger asal Wales itu juga menjadi orang yang paling berambisi untuk mencatatkan rekor kemenangan pertama di Emirates.

“Kami tidak pernah menang di Emirates dan itu masih menjadi tujuan utama kami. Kami juga tidak boleh membuat banyak kesalahan," ujar Giggs.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024