11 Kecamatan di Jakarta Terancam Banjir

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memperkirakan banjir akan terjadi pada awal 2009. Banjir akan mengancam sedikitnya 11 kecamatan di tiga wilayah Jakarta.

Ke-11 kecamatan yang berpotensi banjir meliputi Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres yang semuanya berada di Jakarta Barat. Untuk di Jakarta Selatan yakni Kecamatan Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, dan Pasar Minggu.

Wilayah Jakarta Timur antara lain berada di Kecamatan Cipayung, Ciracas, Kramatjati, dan Makasar.

Kepala Informasi Klimatologi dan Kualitas Udara Badan Meteorologio dan Geofisika  Endro Santoso mengatakan, sebanyak tujuh kecamatan yang dilanda banjir dalam skala menengah. Ketujuh kecamatan itu antara lain, Mampang Prapatan, Tebet, dan Pasar Minggu di Jakarta Selatan.

Sedangkan lainnya di Kecamatan Jatinegara, Ciracas, Kramatjati, dan Makasar di Jakarta Timur.

Menurutnya, musim hujan terpanjang tahun ini terjadi di Jakarta Selatan yang sudah dimulai Oktober dan diperkirakan berakhir pada Mei 2009. Sedangkan di Jakarta bagian utara musim hujan baru masuk akhir November 2008 dan berkurang intensitasnya pada awal Februari 2009.

Ajukan Diri jadi Amicus Curiae, Megawati Soekarnoputri: Semoga Ketuk Palu MK Bukan Palu Godam
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo buka suara terkait viralnya mobil Dishub berpelat dinas kedapatan membuang sampah sembarangan di puncak Bogor.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024