Preview Persib vs Persita

Hindari Hasil Minor

VIVAnews-Persib Bandung dan Persita Tangerang ibarat langit dan bumi. Di Klasemen Sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008, peringkat kedua tim tersebut terpaut tujuh tingkat. Persib saat ini berada di posisi ke-8 sedangkan Persita masih berada di urutan 15.

Namun kondisi itu tidak menjadi alasan bagi Maung Bandung-julukan Persib Bandung-untuk meremehkan Persita pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, malam ini. Pada pertarungan yang akan disiarkan langsung oleh ANTV pukul 19.00 Wib nanti, Persib bertekad untuk tampil all out

“Benar, di klasemen, posisi kami lebih baik dibanding  Persita. Tapi di lapangan, semuanya bisa berubah.  Kekalahan yang mereka terima dari Persitara Jakarta  Utara bisa saja membuat Persita tampil berbeda dan  lebih termotivasi untuk mengalahkan Persib. Ini yang  mesti diwaspadai, agar kami tak sampai mendulang hasil  minor,” beber Jaya Hartono, pembesut Persib kepada Dani Wihara, wartawan GOSport, Jumat, 7 November 2008.

Jaya menilai ada dua alasan mengapa timnya harus hati-hati saat bertemu Persita. Pertama adalah labilnya penampilan Lorenzo Cabanas cs yang masih labil di hampir setiap pertandingan. Dan yang kedua adalah,  motivasi berlipat yang akan diusung Persita ketika bertemu tim kuat seperti Persib.

”Saya berharap, anak-anak jangan  lengah. Apalagi, menganggap enteng lawannya. Mereka  harus fokus dan sesedikit mungkin mengurangi kesalahan-kesalahan seperti dipertandingan sebelumnya.  Bagimanapun, tidak mudah mengkonversi kemenangan,  meski itu target yang harus dijawab tim Persib pada  pertandingan nanti,” sambung mantan pelatih Deltras  Sidoarjo itu.

Meski demikian, Persib juga sudah siap berpesta. Tiga bomber rencananya akan dipasang Jaya untuk menggempur barisan pertahanan lawan. Trio Hilton Moriera, Airlangga Sucipto, dan Rafael Bastos akan menjadi senjata Persib untuk mempersembahkan banyak gol bagi para pendukungnya.

Lantas bagiamana dengan tim tamu? Persita Tangerang juga tak mau kecolongan. Tim besutan Zaenal Abidin itu tak ingin pulang dengan tangan hampa. Apalagi bermain di Stadion Jalak Harupat, ibarat bermain di kandang sendiri. ”Kami sudah banyak kehilangan poin. Karena itu, kami harus bisa mencari penggantinya meski itu hanya satu poin,” kata Zaenal.

Ada celah yang bisa  dimanfaatkan Persita untuk mengimbangi Persib malam ini. Ketegangan yang sering melanda pemain Persib bila tampil di hadapan publik sendiri akan jadi keuntungan bagi Pendekar Cisadane-jukukan Persita Tangerang.

Selain itu berstatus sebagai tim underdog juga bakal membuat Adolfi Souza cs bakal tampil lepas. ”Saya berharap pemain tidak terburu-buru. Mereka harus jeli melihat peluang untuk menciptakan serangan,” tandas Zaenal.

 
Rekor Pertemuan
LI 2004  Persita vs Persib   2-2
               Persib vs Persita 1-0
LI 2005  Persita vs Persib   2-0
               Persib vs Persita 2-0
LI 2006  Persita vs Persib   2-1
               Persib vs Persita 2-0
LI 2007  Persib vs Persita   2-0
               Persita vs Persib 1-1
 
Prediksi Line Up

Persib (3-5-2) 
Pemain : 28-Tema  Mursadat, 4-Nyek Nyobe, 5-Maman, 30-Nova,  12-Gilang, 11-Cabanas, 24-Hariono, 88-Eka, 8-Salim , 16-Bastos, 10-Hilton
Pelatih: Jaya Hartono

Persita (4-4-2)
Pemain : 17-Wawan, 5-Supriyadi, 44-Bruno, 24-Nicholas, 13-Yusuf, 8-Placide, 26-Bakatal,  22-Arwin,  20-Cucu, 9-I Made, 99-Souza,
Pelatih: Zaenal Abidin

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024