Satu Minggu, Polres Depok Jaring 137 Preman

VIVAnews - Kepolisian Metro Depok, Jawa Barat, menangkap 37 orang preman dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Sabtu 8 November 2008 hari ini. Razia dilakukan di stasiun wilayah Kota Depok. Dari Stasiun Universitas Indonesia sampai Stasiun Bojong Gede.

Kepala Bagian Operasi Polres Depok, Komisaris Darmayadi mengatakan, operasi premen bertujuan untuk menciptakan rasa tenang bagi masyarakat.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Namun masyarakat juga harus ikut berpatisapasi dalam pembrantasan preman, maupun tindak kejahatan.

"Setiap informasi dari warga akan ditindak lanjuti," Ujar Darmayadi.

Dalam operasi kali ini Polres Depok menurunkan 160 personilnya. Saat ini 37 orang yang terjaring sedang menjalani pemeriksaan di Polres Depok.

Jika terbukti membawa senjata tajam, maupun alat bukti lain yang mengarah ke tindak kriminal, akan di proses secara hukum. Bagi yang tidak terbukti, akan di lakukan pembinaan.

Rencananya malam nanti razia serupa akan di gelar di delapan titik di Kota Depok. dalam satu minggu terakhir Polres Depok mengamankan 137 preman.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024