Ikan Bakar Sambal Mangga

VIVAnews - Hidangan laut seperti cumi-cumi, ikan dan udang memang selalu nikmat untuk disantap kapan saja. Apalagi jika menikmatinya bersama keluarga di akhir pekan.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Jika ingin menikmati hidangan laut di akhir pekan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Muara Karang. Di daerah Permata Hijau ada sebuah rumah makan spesialisis makanan laut yang cukup terkenal, yaitu Ikan Bakar Pak Tarjo.

Meskipun nama tempatnya Ikan Bakar Pak Tarjo, tempat ini tidak hanya menjual ikan bakar. Untuk Anda yang tidak terlalu suka ikan, hidangan cumi-cumi dan udang juga tersedia. Jika Anda hanya ingin ngemil di tempat ini juga ada otak-otak ikan dan tahu sumedang yang rasanya cukup lezat.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Ikan bakar yang tersedia di tempat ini terdiri dari berbagai jenis. Antara lain, baronang, kerapu, ikan kue, kakap merah, ikan ayam-ayam dan ikan ekor kuning. Anda tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan selera. Harganya pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp 35.000 Anda sudah bisa menikmati seporsi ikan bakar dengan ukuran yang cukup besar.

Saat datang ke tempat ini, Anda akan dipersilakan memilih sendiri ikan, udang atau cumi dalam boks es. Sebelum dibakar ikan dilumuri dengan bumbu kuning. Setelah itu baru pelayannya akan membakar. Aroma ikan bakar yang sedap langsung menggelitik hidung,  karena tempat pembakarannya di luar dan kita bisa melihat langsung proses pembakarannya.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Tapi asap pembakaran yang cukup tebal terkadang membuat pengunjung merasa sedikit tidak nyaman. Untuk mengatasinya, jika Anda datang ke tempat ini, pilihlah tempat makan yang agak jauh dari tempat pembakaran agar tidak terganggu asap.

Ikan bakar di tempat ini disajikan dengan sambal mangga yang sangat segar. Dilengkapi dengan lalapan daun pepaya, kemangi, kol dan kacang panjang.

Saat mencicipinya, daging ikan baronang terasa sangat lembut lidah, bumbu kuningnya pun terasa sangat sedap. Perpaduannya yang pas membuat lidah ketagihan. Apalagi ditambah sambal mangga yang asam pedas. Lezat!

Penasaran ingin mencoba? Langsung saja kunjungi kedai ini.

Ikan Bakar Pak Tarjo

Jl. Tentara Pelajar
Arteri Permata Hijau
Jam Buka : 10.00 WIB – 10.00 WIB
Telepon : (021) 5332631

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya