Ayo Mudik Naik Kereta Ekonomi

 VIVAnews - Kesan seram dan berdesak-desakan saat mudik menggunakan Kereta Ekonomi tampaknya tidak akan terlihat lagi. Sebab, saat ini telah diluncurkan sebuah Kereta Ekonomi Mataremaja dengan tingkat kenyamanan yang memenuhi standar keamanan, tidak berbeda dengan kereta kelas bisnis atau eksekutif.
 
Kereta yang akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini, Rabu, 24 September 2008 di Stasiun Senen, Jakarta Pusat ini, terlihat lebih nyaman dari kereta kelas ekonomi sejenis. Pelayanan baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.
 
Kereta buatan Industri Kereta Api atau INKA ini akan membawa 11 gerbong ke berbagai tujuan di Pulau Jawa. Dari satu rangkaian kereta itu terdiri dari sembilan gerbong untuk penumpang, satu gerbong untuk barang dan satu gerbong lagi untuk restorasi.
 
Kereta ini dari sisi interior terlihat masih bagus dan setiap penumpang pun bisa duduk dengan nyaman. Ditambah lagi kursinya yang nyaman seperti naik

bus. Kenyamanan di Kereta Mataremaja tidak sampai disitu saja, ada satu gerbong khusus bagi para lansia, veteran, dan wanita hamil.
 
Disamping itu, untuk menghindari desak-desakkan panumpang, ada petugas yang melakukan pengamanan di setiap gerbong. Dua orang petugas akan terus berjaga di setiap gerbong. Petugas ini juga berfungsi sebagai pemandu sebelum kereta berangkat. Jadi, mudik dengan Kereta Ekonomi, kenapa tidak?

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024