RS di Subang Dipenuhi Pasien Demam Berdarah

VIVAnews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang, Jawa Barat, akhir-akhir ini sering menerima pasien penderita Demam Berdarah. Setiap hari, dari sekian benyak pasien yang datang, beberapa diantaranya adalah penderita Demam Berdarah.

Sekretaris Pelayanan Medik RSUD Ciereng, Subang, A Ekawati menyatakan, memasuki bulan November ini jumlah pasien Demam Berdarah yang dirujuk mengalami peningkatan. Apalagi, jika dibandingkan bulan sebelumnya. "Terhitung dari bulan November sampai sekarang, tercatat ada 14 orang penderia DBD," ujar Ekawati di kantornya, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 8 November 2008.

Namun demikian, Eka membantah hal tersebut dikategotikan sebagai Kejadian Luar Biasa di Kabupaten Subang. Peningkatan tersebut, masih dalam batas normal. Hal ini merupakan salah satu dampak dari masa transisi, penggantian musim.

"Memang benar, tiap hari ada pasien yang menderita Demam Berdarah. Tapi belum bisa dikatakan mewabah, karena sifatnya baru suspek. Masa-masa seperti ini rawan penyakit," ungkap Eka.

Akibat bertambahnya jumlah pasien yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti ini, pasien yang datang belakangan, sudah tidak bisa tertampung lagi dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat. Untuk menangani keadaan seperti ini, pihak Rumah Sakit terpaksa menempatkan pasien Demam Berdarah di beberapa ruangan. Dari hasil pantauan di lapangan, nampak sejumlah pasien terpaksa dilakukan perawatan di lorong-lorong Instalasi Gawat Darurat.

Rekapitulasi KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Raih 16 Juta Suara

Laporan: Inin Nastain/Subang

Film  Dua Surga Dalam Cintaku

Setelah Syuting di Mekkah dan Madinah, Film Dua Surga Dalam Cintaku Siap Tayang di Indonesia

Gala premiere ini menjadi awal perjalanan film "Dua Surga Dalam Cintaku" sebelum tayang secara luas di bioskop pada Kamis, 21 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024