Selamat Ulang Tahun, Del Piero

VIVAnews - Tidak setiap pemain diberi ucapan selamat ulang tahun oleh media internasional. Namun striker gaek Juventus, Alessandro del
Piero mendapat kehormatan itu.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Alex -panggilan akrabnya- berulang tahun ke-34 tepat tanggal 9 November 2008 ini. Dan berita bahagia suami Sonia itu langsung diucapkan oleh situs media terkenal, Goal.com.

Alex termasuk seglinitir pemain yang tetap konsisten menampilkan permainan cantik meski usianya sudah masuk senja.

Semenjak bergabung dengan Juventus tahun 1993, ia sudah menorehkan 177 gol dalam 410 penampilan. Menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa si Nyonya Besar.

Pemain bertinggi 173 cm itu juga masuk dalam daftar pemain terbaik selama 50 tahun terakhir melalui UEFA Golden Jubilee Poll. Legenda hidup Brasil, Pele, bahkan ikut memasukannya sebagai 125 pemain terbaik sepanjang masa.

Tahun 2000, Pinturicchio -julukan Alex- merupakan pemain termahal hasil kontrak iklan yang berjubel. Belum lagi gaji dan bonus yang diberi Juve sebagai bentuk penghargaan untuk Alex.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Meski ukuran tubuhnya termasuk kecil untuk ukuran Eropa, namun ia mampu bertahan, menyerang, dan mencetak skor sendirian. Sebuah kombinasi yang sulit ditemukan dalam 1001 pemain lain.

Musim ini ayah satu anak itu kembali menunjukan taringnya sebagai striker jempolan.Dua gol kembali ia tabung untuk Si Nyonya Besar di Serie Liga Italia. Namun penampilan terbaiknya adalah ketika meladeni Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu 5 November 2008.

Ia mencetak dua gol indah ke jala Iker Casillas sekaligus menggenapi kemenangan 3-0 Juve. Bahkan saat ditarik keluar lapangan, 70 ribu penonton Bernabeu memberi standing applause untuk Alex. Suatu kejadikan langka buat tim tamu yang datang ke markas El Real.

Ulang tahun selalu dibarengi dengan pengharapan. Begitu pun dengan hari berbahagia Alex yang ke-34. Harapan agar selalu jadi yang terbaik terlantun untuk pria kelahiran kota Conegliano, Veneto. Semoga panjang umur dan mendapat berkah dari dewi fortuna sepakbola. Sekali lagi Happy birthday Pinturicchio!

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024