Anelka, Mutiara & Kupu-Kupu Chelsea

VIVAnews - Dua gol Nicolas Anelka ke gawang Blackburn Rovers melambungkan Chelsea kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Sebagai top skorer, kini Anelka menegaskan sebagai mutiara The Blues.

Mutiara hitam di dalam permata biru Chelsea. Oh, alangkah indahnya!

Begitulah media menggambarkan sosok Anelka alias Abdul Salam Bilal, nama muslimnya kini. Pria Prancis berusia 29 tahun ini kini menunjukkan kembali ketajamannya seperti saat "dijinakkan" Arsene Wenger di Arsenal.

Ya, Anelka adalah pemain orbitan Wenger, Les Professeur alias Sang Profesor, setelah diambil dari klub menara Eiffel, Paris Saint Germain, 1997 lalu. Anelka belia langsung menghadirkan kejayaan buat The Gunners saat bertandem dengan legenda Highbury, Dennis Bergkamp.

Saat Non Flying Dutchman mulai veteran, Anelka pun gerah. Dan sifat bengalnya muncul kembali.

Tanpa basa-basi, ia menerima pinangan Real Madrid pada 1999. Dan Wenger pun sangat kehilangan saat harus ditinggalkan anak kesayangannya itu, meski Anelka sukses menghadirkan trofi Liga Champions 2000 buat Madrid.

Nomaden

Sejak saat itu, Anelka bak kupu-kupu. Nomad dari bunga satu ke bunga lainnya.

Itu tergambar dalam selebrasi Anelka usia mencetak gol: menyilangkan dua tangan dan mengepakkan kedua telapak tangan dan jari-jarinya, bak sayap kupu-kupu.

Era 1999-2008 alias hampir sembilan tahun, Anelka singgah ke enam klub sebelum Chelsea. Mudik ke Paris (2000-2002), dipinjamkan ke Liverpool (2002), berlabuh di Manchester City (2002-2005), merantau ke Turki bersama Fenerbahce (2005-2006), serta kembali ke Inggris bersama Bolton (2006-2008) jadi jejak rekam jauhnya perjalanan Anelka.

Dengan 10 gol yang ditorehnya dalam 12 laga Chelsea memantapkan langkah Anelka. Finishing touch, penempatan posisi serta oportunis Anelka tak pernah hilang.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Dan tampaknya, si bengal ini telah dijinakkan oleh Luiz Felipe Scolari di London. Seperti ketika ia bilang akan bertahan lama di Stamford Bridge.

Dan waspadalah klub-klub Inggris! Si kupu-kupu telah mengirim sinyal pesonanya.

Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024