Global Land Dirikan Perusahaan di Singapura

VIVAnews - PT Global Land Development Tbk mendirikan perusahaan di Singapura dengan nama GLD Investments Pte Ltd. Perusahaan tersebut nantinya akan bergerak di sektor properti.

Sekretaris Perusahaan Global Land Development Antonius Z Tonbeng dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin 10 November 2008 mengatakan, pendirian perusahaan tersebut tidak termasuk transaksi material maupun benturan kepentingan.

Sementara itu, Head Division of Corporate Affairs and Corporate Secretary Daniel Yuwono menambahkan, anak perusahaan Global Land tersebut direncanakan mulai beroperasi pada 2009. "Secara legal sudah terbentuk, tapi operasional baru tahun depan," jelas Daniel kepada VIVAnews di Jakarta.

Menurut dia, bisnis GLD Investments Pte Ltd nantinya tidak akan jauh dari induknya yang sudah berpengalaman di bidang pembangunan gedung perkantoran dan pengelolaan properti (property management services). Namun, dia enggan menjelaskan total investasi yang dibutuhkan untuk pendirian anak perusahaan tersebut.

"Kami baru membangun, jadi investasinya masih sebatas modal disetor," ujar dia tanpa menyebut besaran modal disetor dimaksud.

Daniel menjelaskan, untuk saat ini, perseroan masih memenuhi kebutuhan dana anak perusahaan di Singapura itu dari modal sendiri. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan investor strategis lain.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Sekarang murni sendiri. Ke depan, kami tidak tahu. Kalau ada strategic investor yang bagus, why not," tegas dia.

Dia menambahkan, upaya perseroan mendirikan anak perusahaan tersebut seiring keinginan untuk melihat peluang bisnis yang bagus di Singapura.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024