Teror Bom Jakarta

Pelaku Dibekuk Sehari Sebelum Eksekusi Amrozi

VIVAnews - Kepolisian RI membekuk pelaku teror bom Jakarta di Lebak, Banten. Pelaku yang diketahui pengangguran ini, mengancam akan meledakkan objek vital di Jakarta, bila tiga terpidana mati bom Bali dieksekusi.

"Kalau Amrozi dieksekusi maka (pelaku) akan meledakkan bom di sejumlah fasilitas umum di Jakarta," ujar juru bicara Markas Besar Kepolisian Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 10 November 2008.

Pelaku yang tidak memiliki pekerjaan itu diketahui masih berusia 26 tahun. DM ditangkap di Lebak Banten, tepat satu hari menjelang tembak mati Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron, pada 10 November 2008. "Pelaku ditangkap pada Sabtu 8 November 2008," tegasnya.

Saat ini, pelaku yang juga pengangguran itu masih diperiksa Kepolisian Daerah Metro Jaya. Sebelumnya, polisi juga membekuk pelaku ancaman teror bom di Kalimantan Timur.

Menjelang eksekusi tiga terpidana mati kasus bom Bali, ancaman bom terhadap Ibu Kota semakin meningkat. Kedutaan Besar Amerika dan Australia juga mendapatkan ancaman bom melalui pesan singkat ke nomor 1717 milik polisi.

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024