Terungkap, Rahasia Ronaldinho di Barcelona

VIVAnews – Laporan sebuah TV Prancis menguak misteri kepindahan Ronaldinho ke AC Milan. Investigasi yang dilakukan Canal Plus juga membeberkan rahasia kehidupan Dinho selama di Barcelona.

Reporter Michael Robinson mewawancarai beberapa sumber dan menghasilkan fakta yang mengejutkan. Juni 2007, seusai pertandingan kontra Real Zaragoza, Presiden Barca, Juan Laporta, mulai melihat perubahan sikap beberapa pemain yang berdampak pada seluruh tim. Deco dan Ronaldinho tak ikut bus tim menuju hotel, tapi lebih memilih naik mobil pribadi yang ‘singgah’ di sepanjang perjalanan.

Pasca Piala Dunia 2006, Txiki Begiristain bersaksi kalau ia mulai memperhatikan pola bermain Dinho. Pria Brasil itu jadi mudah cedera, tak pernah menang ketika duel satu lawan satu dengan pemain lain. Dinho juga gampang terpengaruh hal-hal di sekitarnya, bahkan harus berjuang keras masuk timnas Brasil. 

Laporan Direktur Teknik El Azulgrana itu kembali ditimpali kesaksian Wakil Presiden Sandro Rossell. Pria yang pernah ‘menjodohkan’ Dinho dengan kontrak besar Nike menuding Dinho bertanggung jawab atas semua perilakunya.

Juan Jose Castillo, sebagai teman dekat pemain 28 tahun itu memberi keterangan yang lebih mendetail. “Dibanding berkumpul bersama teman yang mengkritiknya demi kebaikan, Dinho lebih memilih dikelilingi orang-orang yang bermulut manis padanya.“

“Dinho juga lebih sering keluar malam. Meski tujuan awalnya hanya melepas penat setelah bertanding, tapi lama-lama jadi gaya hidup dan kebiasaan,“ tambah teman pertama Dinho di Barcelona itu. 

Mantan sejawat Ronaldinho di Barca, Edmilson, lebih bijak dalam menyikapi sikap rekannya itu. “Mungkin pihak klub, mulai dari dokter, presiden, manajer, hingga sesama pemain bisa memberi bantuan padanya,” ucap pemain yang kini membela Villarreal itu.

Mantan asisten Frank Rijkaard, Eusebio Sacristan, sepertinya sudah memberi bantuan yang dianjurkan Edmilson. Namun, Sacristan menyayangkan reaksi Ronaldinho yang diam saja dan tak pernah mengeskpresikan perasaannya.

Fakta yang terkuak ini makin menyudutkan Ronaldinho. Pasalnya, Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005 itu juga masih beradaptasi dengan atmosfer Italia. Di awal musim, Dinho dituding tak berguna buat AC Milan.

Bahkan, kemenangan 4-1 Milan atas Lazio akhir pekan kemarin diperoleh ketika Dinho duduk di bangku cadangan sampai pertengahan babak kedua.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024