Banjir Kiriman, Warga Bidaracina Mengungsi

VIVAnews - Banjir kiriman kembali menggenangi pemukiman warga di sepanjang bantaran Kali Ciliwung. Sebagian warga mulai mengungsi karena ketinggian air mencapai lebih dua meter.

Ketua RW 07 Bidaracina, Jakarta Timur, Mamat Sahroni, mengatakan, banjir mulai melanda sembilan RT di wilayahnya sekitar pukul 00.00 WIB, Selasa 11 November 2008.

Beberapa jam sebelim banjir datang, warga sudah mendapat peringatan dini dengan bunyi sirine. Awalnya, seluruh warga bertahan. Namun, karena banjir mulai menggenangi lantai dua rumah, puluhan warga pun mengungsi ke SDN Bidaracina. "Sebab, yang dipinggir kali sampai 3,5 meter," ujarnya.

Sembilan daerah yang terendam berada di RW 07 yaitu RT 09, 10, 05, 14, 15, 17, 16, 18, dan 12. Selama memasuki musim hujan kali ini, banjir kiriman sudah tiga kali melanda kawasan Bidaracina. Belum satupun bantuan terdistribusi. "Kami berharap ada bantuan, karena kali ini warga sampai mengungsi," ujarnya.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024