Cawang Atas Banjir 1,5 Meter

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Bogor semalam mengakibatkan banjir di pemukiman sepanjang Kali Ciliwung. Di Kampung Dalam Cawang Atas, Jakarta Timur ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Puluhan warga yang bermukim di sepanjang Jalan Baiduri Bulan, Kampung Dalam Cawang Atas, Bidaracina, pun mengungsi ke Masjid Al-Abror.

Ketua RT 03 RW 011 Kampung Dalam Cawang, Yus, mengatakan, banjir mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 01.00 WIB. Tapi sekitar dua jam sebelum banjir kiriman tiba, Yus dan sejumlah ketua RT sudah memberikan peringatan kepada warga. "Kita jalankan sistem peringatan dini," ujarnya.

Banjir melanda empat RT di RW 011 kampung tersebut yaitu RT 03, 10, 11, dan 12. Tidak semua warga mau mengungsi. Warga yang rumahnya tingkat dua, memilih bertahan di lantai dua rumah mereka. "Mereka trauma, karena banjir tahun lalu banyak yang kehilangan barang saat ditinggal mengungsi," ujar Yus.

Hingga kini banjir masih menggenangi rumah warga. Belum ada bantuan yang datang. Satu mobil anggota TNI dan sekelompok tim SAR sempat memantau wilayah banjir. "Tapi lalu pergi lagi," kata Yus.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024